Website Pasar BRI Memberikan Manfaat Bagi Tukang Ojek Pangkalan (OPANG)

Ojek pangkalan kini beralih menjadi kurir pengantar barang

Website Pasar BRI Bagi Tukang Ojek Pangkalan (OPANG). Bagai angin segar di tengah kondisi ekonomi yang gersang.

Pasar BRI Bagi OPANG – Untuk dapat beradaptasi di tengah pandemik saat ini, program website pasar BRI telah memberikan aktivitas ekonomi pasar yang baru. Selain berdampak kepada pedagang, kehadiran pasar tradisional online tersebut memberi manfaat bagi tukang ojek pangkalan sekitar pasar sebagai kurir pengantar barang dagangan.

1. Kisah seorang ojek pangkalan yang beralih profesi menjadi kurir pasar online

bri 1b89c471f70e02e1f59c0ad9eb0faed7 - Website Pasar BRI Memberikan Manfaat Bagi Tukang Ojek Pangkalan (OPANG)

Samsi Ridwan (28), warga Kota Malang, mengungkapkan ceritanya awal mula menjadi kurir pasar online tradisional Dinoyo Malang. Sebelum bergabung menjadi kurir pasar online, berbagai jenis pekerjaan telah dijalankannya, seperti tukang ojek hingga petugas parkir di pasar. Setelah adanya program website pasar BRI yang diterapkan, ia berpindah profesi menjadi kurir yang disiapkan khusus oleh pengelola pasar untuk mempermudah penyaluran barang ke konsumen.

Diakui Samsi, profesi baru yang dijalankan saat ini telah memberikan tambahan pendapatan baginya di tengah sepinya pelanggan ojek.

“Saya sangat terbantu, biasanya hanya dapat penghasilan dari parkir dan ojek pangkalan, sekarang saya punya penghasilan lain yang cukup membantu memenuhi kebutuhan keluarga,” ungkap Samsi.

2. Kini Pasar Dinoyo Malang memiliki 3 kurir untuk mendukung kelancaran pengiriman barang

whatsapp image 2020 05 28 at 172658 038f2f7228bcb4f0f31255ecdf1fe96b - Website Pasar BRI Memberikan Manfaat Bagi Tukang Ojek Pangkalan (OPANG)

Mereka dibekali dengan pelatihan yang cukup untuk menjamin kualitas pelayanan kepada konsumen.

Baca juga: Telkomsel dan IndiHome Buka Blokir Netflix dalam Waktu Dekat

“Konsumen yang belanja kebanyakan tinggal di area kota Malang. Kalau barang yang diantarkan banyak, kami disediakan kendaraan roda tiga. Namun, jika barang yang dikirim sedikit, Kami pakai motor sendiri,” ucap Samsi.

3. Pasar Online menerapkan konsep pembayaran secara POD

save 20200509 105643 702ea68bd1044de6eaa55768fbdf1013 - Website Pasar BRI Memberikan Manfaat Bagi Tukang Ojek Pangkalan (OPANG)

Pengelola Pasar Dinoyo juga berupaya membuat konsep pasar online yang friendly bagi konsumen yang umumnya adalah ibu rumah tangga. Dalam penjualan barang, pasar online menggunakan konsep Payment on Delivery (POD), di mana pembayaran baru akan dilakukan setelah barang sampai ke tangan konsumen.

“Kami dibekali pengetahuan tentang penggunaan mesin EDC. Mayoritas konsumen sudah cashless. Semoga ke depannya, semua para pedagang di Pasar Dinoyo bisa ikut program ini karena sangat membantu memberikan pendapatan tambahan,” kata Samsi.

Sumber: Idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *