Simak Tips Ini, Agar Tidak Tertipu Saat Beli Apartemen

Agar Tidak Tertipu Developer Nakal, Pelajari Tips Ini

Tips beli Apartemen – Selain dengan cara mencari sendiri, tidak sedikit orang yang memanfaatkan jasa developer atau pengembang untuk membeli hunian. Baik yang baru maupu yang bekas. Membeli hunian, baik apartemen maupun rumah melalui developer dinilai memiliki keuntungan tersendiri.

Misalnya Anda tidak perlu repot mencari tanah, atau membangun bangunan sendiri karena semua sudah diurus oleh pihak pengembang. Selain itu membeli hunian melalui pengembang juga dinilai memudahkan karena dapat dilakukan secara kredit. Biasanya pihak developer sudah memiliki kerjasama dengan bank terkait fasilitas KPR.

Baca juga : Investasi Properti Apartemen Dinilai Lebih Menguntungkan

Namun meskipun ada banyak kemudahan daftar idn poker apk yang dapat Anda peroleh, bukan berarti transaksi dengan developer tidak bebas dari kendala dan selalu aman. Pasalnya tidak sedikit orang yang sudah tertipu oleh pengembang nakal. Namun bukan berarti semua developer akan berbuat curang pada Anda.

Agar tidak tertipu pengembang nakal, Anda sebaiknya mengetahui dengan baik proses dan ketentuan untuk membeli hunian melalui developer.

Simak tips agar aman saat beli apartemen dari developer berikut ini :

Teliti Reputasi Developer

Sangat penting untuk mengetaui apakah developer yang anda pilih telah memiliki reputasi yang baik dan dapat dipercaya. Salah satu cara untuk memeriksanya adalah dengan meminta kelengkapan ijin yang dimiliki pihak developer, seperti Ijin Peruntukan Tanah, Sertifikat tanah dan IMB Induk. Cek juga di lapangan apakah prasarana sudah tersedia dan apakah kondisi tanah sudah siap untuk didirikan hunian.

Tidak Membayar DP Ke Developer Sebelum KPR Disetujui

Sebelum pihak bank memastikan persetujuannya terhadap pengajuan KPR Anda, jangan memberikan uang DP kepada pihak developer. Pasalnya meskipun pihak developer sudah bekerjasama dengan pihak bank terntentu, belum tentu bank akan menyetujui pengajuan KPR Anda.

Meminta kembali DP yang sudah terlanjur Anda diberikan kepada pihak developer ketika pengajuan KPR ternyata tidak di setuji akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit, selain itu prosesnya juga tidak akan mudah. Tidak menutup kemungkinan akan ada potongan yang dikenakan oleh pihal Developer.

Sumber : jual-apartemen.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *