Peluang Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil – Dulu waktu kuliah sempat terpikir ingin punya bisnis buka kios majalah sendiri, mungkin terdengar aneh bagi teman sepermainan, khayalan cita-cita ini muncul karena saya suka beli majalah yang kalau ditotal nominalnya setiap bulan bisa mencapai ratusan ribu.

Namun  semakin banyak bisnis mandiri Login Poker IDNPlay Terbaik yang bermunculan, seperti bisnis makanan ringan dengan membuka gerai sederhana di sebuah pusat perbelanjaan dan kemudian bisa berkembang dengan membuka sistem kemitraan.

Apalagi siapa sangka kalau memasuki tahun 2020, ternyata ada musibah pandemi Covid-19 yang membuat beberapa orang harus pintar mencari alternatif bisnis sampingan. Nah ini beberapa usaha yang bisa anda coba buka dengan modal kecil, Yuk simak!

  • Usaha makanan rumahan

Ini mudah banget bagi yang suka masak, apalagi nggak membutuhkan modal yang besar. Nah terus yang nggak bisa masak gimana dong? Belajar dulu pelan-pelan atau ajak saudara buat patungan bisa juga kan.

Kayak ibu aku, beliau kan suka masak tuh, jadi di depan rumah, cuman meletakkan meja kecil biasa aja dan sayuran yang sudah matang dengan beragam pilihan dipajang diatas meja. Biasanya tetangga-tetangga yang nggak sempat masak pagi-pagi dan akan membawakan bekal anak atau suaminya ke kantor akan mampir ke rumah.

  • Bisnis makanan ringan

Makanan ringan nggak hanya disukai anak-anak, tapi orang dewasa juga suka. Biasanya kalau yang kebiasaan nyemil, nggak akan enak kalau harus beraktivitas nggak di dampingi dengan cemilan-cemilan gitu.

Nah, manfaatkan kesempatan seperti ini untuk membuka bisnis cemilan seperti keripik pisang atau keripik singkong. Kalau diproduksi sendiri malah lebih bangga dong harusnya. Apalagi kalau kita pekerja kantoran, bisa sekalian promosikan dagangan sendiri ke teman-teman.

  • Bisnis dropship

Bisnis ini justru terbilang tanpa modal. Kita nggak perlu harus menyimpan stok barang. Jika kita pintar memilih supplier yang tepat dengan kualitas barang yang bagus, calon konsumen akan semakin percaya dengan toko kita ini.

  • Bisnis aksesoris perempuan

Saya banget ini. Saya suka koleksi beberapa kalung etnik, malah sempat juga terpikir ingin membuat desain kalung sendiri dan mencoba memasarkan secara online. Asalkan kreatif memadupadankan bahan baku, aksesoris rumahan ini akan tampak wow.

Usaha di bidang seperti ini harus benar-benar jeli memanfaatkan sekitar, seperti mungkin menggaet para pengrajin di sekitar tempat tinggal yang bisa diajak kerjasama.

  • Usaha aneka minuman

Pasti teman-teman sudah sering menemui beragam brand minuman kekinian yang dengan mudah ditemui baik di pinggir jalan atau di mall. Modal yang diperlukan juga nggak terlalu banyak, misalkan ingin membuat usaha minuman Teh Thailand, mungkin sekitar 1 juta rupiah sudah bisa membuat produksi di awal. Kalaupun nggak ingin repot, mencoba ikut bisnis franchise saja dengan modal mulai dari 3 jutaan sudah bisa gabung.