MKBD Pool Advista AM Minus Rp 625 M

Tersangka Jiwasraya, MKBD Pool Advista AM Rugi Sebesar Rp 625 M

MKBD Pool Advista AM Minus Rp 625 M – Membicarakan mengenai Emiten jasa konsultasi dan pengembangan investasi. PT Pool Advista Indonesia Tbk (POOL), sudah memberikan klarifikasi terkait Kejaksaan Agung yang menetapkan perseoroan sebagai tersangka.

Direktur dari PT Pool Advista Indonesia Tbk, Marhaendra mengatakan, inisial PA yang disebutkan Kejaksaan Agung adalah mengacu pada entitas terhadap anak perusahaan, PT Pool Advista Aset Manajemen (PAAM).

Namun Marhaendra menuturkan, dengan penetapan status tersangka oleh Kejagung, maka penyelidikan selesai dilakukan dan akan mulai proses persidangan. Dia juga, aktivitas operasional PAAM saat ini masih tetap berjalan namun tidak menjual produk baru karena sedang tersandung kasus Jiwasraya.

“PAAM akan menunggu keputusan final pengadilan sebelum memutuskan tentang keberlangsungan usahanya,” tukas Marhaendra.

“PAAM berstatus sebagai saksi selama proses penyelidikan dan hari ini dinyatakan sebagai tersangka,” ungkapnya melalui penjelasan di laman keterbukaan informasi residencedaercole.com, Kamis.

Dana kelolaan PAAM hingga 29 Mei 2020 sebesar Rp 741,55 miliar. Sedangkan, modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) perseroan minus Rp 625,86 miliar. MKBD ini tidak memenuhi ketentuan Otoritas Jasa.

Klarifikasi Kabar 13 MI Terseret Kasus Jiwasraya

PT Pool Advista Indonesia Tbk, juga mengklarifikasi pemberitaan terkait penetapan 13 manajer investasi sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Direktur Pool Advista Indonesia Marhaendra mengklarifikasi pemberitaan yang menyebutkan inisial MI PA sebagai Pool Advista. Menurutnya, PA yang dimaksud bukanlah perseroan.

“Melainkan PT Pool Advista Aset Manajemen [PT PAAM] yang merupakan anak usaha dari peseroan,” jelasnya Kamis.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), emiten berkode saham PAAM itu mengempit kepemilikan 100 persen di PAAM. Adapun, PAAM memiliki izin sebagai seorang manajer investasi (MI) sejak tahun 2009.

Saat ini, PAAM memiliki 18 produk reksa dana. Total nilai aktiva bersih (NAB) reksa dana perseroan senilai Rp741,55 miliar.

PAAM sebelumnya memiliki nama PT Kharisma Aset Manajemen dengan modal dasar Rp260 miliar dan modal disetor Rp58 miliar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *