Luhut Minta Edy Rahmayadi Bikin Ratusan Ribu UMKM Sumut Go Online

Luhut Minta Edy Rahmayadi Bikin Ratusan Ribu UMKM Sumut Go Online

Luhut Minta Edy Rahmayadi Bikin Ratusan Ribu UMKM Sumut Go Online – Menteri Kelautan dan Koordinasi Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan meminta Gubernur Sumatera Utara (Sumut) bisa lebih aktif UKM Memberdayakan Rahmayadi Edy. Salah satu cara untuk mendorong UKM di Sumatera dalam program Gerakan Nasional Bangga Made in Indonesia.

Diumumkan bahwa jgua Luhut seminar online dihadiri oleh Edy. Luhut untuk mendorong UKM secara proaktif di Sumatera Utara Edy, bahkan Luhut telah disebut Edy adalah pemimpin paten.

Sebagai putra asli Sumatera Utara, Luhut mengatakan hal itu disesalkan bahwa UKM di Sumatera Utara ada tidak banyak membantu untuk Gerakan Nasional bangga di Indonesia.

“Ini harus sudah ditangani proses ini cepat sekali. Saya meminta orang-orang dari Sumatera di Utara, Pak Gubernur adalah kantor paten, untuk melakukan secara proaktif.

Ini memalukan bahwa jika Sumatera partisipasi sedikit. Jadi saya di Sumatera Utara, gubernur, bukanlah tujuan dari ratusan ribu entri UKM Sumut online untuk membuat ekonomi terbaik “seminar Luhut mengatakan disiarkan di YouTube Kemenkomarves, Jumat (12/06 / 2020).

Luhut juga menjelaskan bagaimana kontribusi UKM terhadap pergerakan ekonomi di Indonesia. Dia menjelaskan bahwa UKM untuk menyerap lebih dari 115 juta pekerja.

“Jika kita melihat kontribusi ini besar UKM untuk perekonomian kita, karena 80% dari perekonomian kita ditopang oleh konsumsi domestik. Anda dapat melihat data untuk UKM yang menyerap 95% dari total angkatan kerja, lebih 115 juta dolar, “kata Luhut.

Hal UKM juga disebut Luhut berkontribusi 14,4% dari ekspor domestik non-minyak. Kontribusi UKM terhadap PDB nasional terlalu besar, jumlah sampai dengan 61%. Jadi Luhut mengatakan nilai investasi di sektor UKM sebesar 56% dari total investasi di sana.

“Kemudian UKM juga berkontribusi 14,4% dari nilai ekspor non-minyak. Kemudian mereka menyumbang 61% dari PDB nasional, dan investasi di sektor UKM adalah 56%,” kata Luhut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *