Kisah Wendy Oei Sukses Kembangkan Produk Sneakers Lokal Lewat Redknot

Millennial ini tidak takut kalah saing dengan brand luar

Sneakers Lokal Redknot – Bermula dari rasa percaya dirinya bahwa bisinis sepatu di Indonesia masih potensial, Oei Wendy berhasil membangun produk sneakers lokal yakni Redknot.id. Bahkan saat ini, merek tersebut menjadi salah satu produk lokal yang namanya telah mencuat.

Awalnya, pria 30 tahun ini melihat data bahwa Indonesia  daftar idn poker apk merupakan produsen sepatu terbesar keempat di dunia setelah Tiongkok, India dan Vietnam.

“Saya melihat ini adalah opportunity yang besar untuk masuk ke industri sepatu.
Market-nya sangat besar,” katanya melalui keterangan, Rabu (17/6).

1. Awalnya hanya pengecer

Wendy memulai usahanya dengan hanya menjadi dropshipper atau pengecer. Lambat laun, dia menyisihkan keuntungannya untuk membuat produk lokalnya sendiri.

Pada awal Redknot dibangun, yakni pada 2013, hanya ada 30 pasang sepatu yang dijual. Semua berkembang hingga akhirnya dia berhasil memasarkan ratusan pasang sepatu.

Wendy tidak pernah takut kalah saing dengan brand luar negeri. Apalagi brand-brand luar ternyata juga fasilitas produksinya di Indonesia. “Sehingga, industri sepatu lokal dapat dikatakan memiliki kualitas internasional,” ucapnya.

2. Berencana ekspansi dan menambah jaringan distribusi

Pria kelahiran Jambi ini berjanji Redknot akan terus memproduksi model sepatu berbeda. Selain berencana berekspansi, Wendy juga berencana menambah jaringan distribusi.

Baca juga: Tak Gunakan Masker saat Car Free Day, Warga Akan Dikenakan Sanksi

Awal Juni lalu, dia meluncurkan seri terbaru Redknot Altitude. Model sepatu yang
hanya dijual terbatas tersebut habis dalam waktu kurang dari satu jam. “Model sepatu terkenal ringan langsung dirajut oleh pengrajin Indonesia. Kami yakin
buatan lokal memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand luar,” jelasnya.

3. Percaya brandnya akan semakin naik kelas

Menurutnya, banyak masyarakat yang tidak sadar akan adanya merek sepatu lokal berkualitas. Redknot mencoba membantu menyampaikan pesan ke masyarakat dengan tagline “From Indonesia to Indonesia“.

“Ketika brand kami semakin naik kelas, orang akan melihat nantinya adalah buatan mana bukan hanya nama brand saja,” ujarnya.

Sumber: Idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *