Kantor, Restoran di Jakarta Akan Buka Mulai 8 Juni

Kantor, Restoran hingga Pantai di Jakarta Buka Mulai 8 Juni

Kantor di Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB DKI Jakarta. Namun, PSBB ini merupakan masa transisi, yang artinya mulai ada pelonggaran deposit s128 via pulsa terbatas.

Di PSBB transisi ini, Anies mulai membuka tempat umum di Jakarta secara bertahap dan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Beberapa sektor akan mulai dibuka pada Senin 8 Juni.

Adapun yang mulai dibuka pada 8 Juni yakni perkantoran, rumah makan, gudang, dan retail. Dengan catatan, karyawan yang boleh ada di kantor hanya 50 persen dari total karyawan dan dibagi menjadi 2 shift minimal.

“Kantor akan bisa dibuka mulai Senin 8 Juni dengan kapasitas 50 persen. Rumah makan mulai bisa Senin 8 Juni juga 50 persen,” kata Anies melalui konferensi pers digital, Kamis (4/6).

Baca juga: Pasar Emas di Dubai yang Kembali Berkilauan

Sementara untuk rumah makan dan gudang, merupakan rumah makan atau gudang yang berdiri mandiri. Atau tidak berada dalam pusat perbelanjaan atau pertokoan.

“Ini rumah makan mandiri yang terpisah, bukan bagian dari pusat pertokoan. Perindustrian, pergudangan, pertokoan retail yang sifatnya berdiri sendiri bukan bagian pusat pertokoan bisa beroperasi mulai Senin 8 Juni,” jelasnya.

“Lagi-lagi, kapasitas tamu yang boleh masuk hanya 50 persen. Semua pengaturan di dalam harus andalkan jarak 1 meter,” lanjutnya.

Begitu juga dengan perpustakaan umum, museum galeri, hingga pantai akan mulai dibuka pada 8 Juni mendatang.

“Kemudian kegiatan sosial budaya. Kegiatan olahraga outdoor bisa dilakukan mulai besok. Ada pun perpustakaan, museum galeri, RPTRA ini semua bisa dimulai Senin 8 juni. Pantai juga 8 Juni,” kata dia.

Sumber: Kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *