Kaesang Lebarkan Bisnis ke Negeri Jiran

Kaesang Lebarkan Sayap Bisnis Sang Pisang ke Negeri Jiran

Kaesang Lebarkan Bisnis ke Negeri Jiran – Walaupun baru resmi jadi sarjana. Kaesang Pangarep diketahui sudah sukses menjalani bisnis di berbagai bidang, kuliner salah satunya. Putra bungsu Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo, Kaesang Pangarep, meresmikan bisnis gerai nugget pisang miliknya.

Bisnis pisang goreng nugget yang diberi nama Sang Pisang itu memang berkembang sangat baik, hingga saat ini. Bahkan, usaha yang dibangun sejak 2017 lalu itu telah memiliki 90 outlet termasuk di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sang Pisang, di pusat perbelanjaan Pavilion, kawasan wisata Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Gerai pertama Sang Pisang di luar negeri tersebut berlokasi di food court lantai satu Pavilion yang berada satu lantai dengan gerai donat asal Indonesia, J-Co.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang Pangarep mengungkapkan, bahwa Apk IDN Poker pisang goreng nugget miliknya itu diterima dengan baik oleh masyarakat Malaysia. Rencananya, Kaesang juga akan kembali membuka outlet terbaru sang Pisang di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Namun, di outletnya kali ini, ia akan hadir dengan usaha kopi dan makanan yang ia bangun bersama sang kakak, Ghibran Rakabuming. “Sang pisang abis ini (mau buka outlet) di Sunter. Nanti, ada tiga brand mangkokku, ternakkopi dan sang pisang sama eye color,” pungkas Kaesang.

Semua bahan dasar didatangkan langsung dari Indonesia

Kaesang mengatakan pembukaan cabang di luar negeri bekerja sama dengan mitra setempat, bukan merupakan waralaba. Dia mengatakan bahan-bahan nugget pisang miliknya didatangkan dari Indonesia dan mitra setempat.

“Selain nugget, kami sudah mengeluarkan banyak produk yang semuanya berbahan dasar pisang,” katanya. Dia mengatakan, selain membuka gerai nugget pisang di Pavilion, pihaknya juga akan membuka di Mall Mid Valley.

Membuka Outlet Sang Pisang di Negeri Jiran

Alasan Kaesang membuka gerai Sang Pisang di Malaysia

Ditemui usai peresmian, Kaesang mengatakan pihaknya membukai gerai di Malaysia karena memiliki pasar yang bagus. “Sang Pisang kan sudah punya banyak cabang di Indonesia, kami sudah punya cabang 80-an di 21 kota.

Kami pikir di Malaysia kan punya market yang sangat besar, kenapa tidak buka di sini?” katanya. Dia mengatakan nugget pisang tersebut merupakan brand pertamanya yang masuk ke pasar internasional.

“Ini brand pertama kali saya yang bisa go international, Sang Pisang. Setelah ini kami akan membuka cabang di Vietnam, Filipina dan Thailand. Kami mantapkan dulu di Malaysia baru membuka cabang lain,” katanya.

Peresmian Sang Pisang dihadiri sejumlah pejabat KBRI Kuala Lumpur

Peresmian gerai yang sudah operasional seminggu sebelumnya tersebut dihadiri sejumlah pejabat KBRI Kuala Lumpur, masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur dan para pengunjung mal yang ramai dikunjungi wisatawan tersebut.

Peresmian ditandai dengan doa bersama dan pengguntingan pita oleh Kaesang didampingi CEO dan Co-Founder Sang Pisang Ansari Kadir, manajemen Sang Pisang Kuala Lumpur dan sejumlah teman Kaesang dari Singapura.