Ide Bisnis Rolled Food untuk Snack Ringan

Tanpa Piring Sendok, Ini Ide Bisnis Rolled Food untuk Snack Ringan

Ide Bisnis Rolled Food untuk Snack Ringan – Menjadi pengusaha makanan ringan cukup menjanjikan lho, jika kamu bisa menemukan makanan atau camilan yang pas dan sesuai dengan selera di pasaran.

Rolled food atau makanan gulung merupakan salah satu metode penyajian makanan dalam kondisi memasukan beragam isian untuk kemudian dikonsumsi tanpa bantuan alat makan lain seperti piring atau sendok. Dengan begini, seseorang yang tengah kelaparan bisa mengganjal perut dengan makan rolled food sebagai snack.

Nah dilansir codecha.org, dari berbagai belahan dunia terdapat makanan yang kemudian bisa diinovasikan sebagai salah satu ide berbisnis kuliner untuk menjawab persoalan di atas. Selain dikenal enak, tampilannya pun tidak kalah memukau. Apa saja makanan tersebut?

Vietnamese spring rolls

Salah satu makanan yang sempat booming dan menghebohkan dunia kuliner di Tanah Air datang dari sajian bernama vietnamese spring rolls. Olahan ini merupakan makanan yang dibuat dari berbagai komponen yang didominasi oleh sayur-mayur dan seafood untuk kemudian digulung menggunakan paper rice.

Isian vietnamese spring rolls yang ingin kamu jadikan bisnis dapat disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Jika pada kebanyakan spring rolls isian yang dipakai adalah lembaran daun mint, udang, bihun hingga taoge maka kamu dapat menggunakan buah-buahan atau daging ayam sebagai pengganti.

Spinach lasagna roll-ups

Saat ini kamu sudah umum mengenal lasagna dengan bentuk yang paling biasa, yaitu dimasukan ke dalam wadah kemudian ditutup oleh isian. Cara makan lasagna dengan bentukan seperti ini cukup repot karena harus menyiapkan piring dan sendok agar makanan tidak tercecer.

Seiring berjalannya waktu, olahan pasta klasik asal Italia ini kemudian mengalami perkembangan baik dalam segi isian sampai penyajian. Salah satunya adalah dengan keberadaan spinach lasagna roll ups. Seperti namanya, lasagna dengan metode penyajian seperti ini akan digulung dan lebih bisa dinikmati meski hanya menggunakan kantong kertas khusus makanan.

Makanan Ringan Bisa Menjadi Bisnis yang Menjanjikan

Kimbap

Kimbap atau gim bap merupakan salah satu makanan dari Korea Selatan yang memuat nasi beserta isiannya dan kemudian dibungkus menggunakan nori. Sekilas, tampilan kimbap mirip dengan masakan asal Jepang yaitu sushi. Padahal keduanya memiliki komponen yang berbeda satu sama lain.

Selain bentuk masakan yang membuat penyajian jadi praktis. Kimbap juga memiliki manfaat bagi kesehatan yang bagus untuk tubuh karena isiannya yang didominasi oleh olahan sayur. Nah, kalau kamu ingin menjadi orang mengambil peluang maka berbisnis kimbap menjadi salah satu alternatif.

Temaki zushi (hand rolled sushi)

Jepang cukup kaya akan kuliner yang mendunia, salah satunya ialah keberadaan sushi. Sebuah makanan yang dibentuk dari nasi dan berbagai lauk-pauk yang condong disajikan secara mentah lalu kemudian dilapisi oleh nori. Sushi memiliki rasa nasi yang lebih masam karena ditambahkan dengan cuka.

Baked omellete roll

Makanan tak kalah mengenyangkan dan paling banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia adalah omellet. Olahan telur paling mainstream yang sering dijadikan teman makan dalam waktu sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Baked omellete rolls salah satunya, ia merupakan olahan telur yang disajikan dengan cara digulung. Kamu bisa menambahkan berbagai komponen ke dalam adonan telur seperti potongan sayur, susu cair, parutan keju, atau apapun sesuai selera. Setelah itu masak dalam kondisi telur mengembang sempurna dan gulung dengan hati-hati.

Nah itu dia makanan gulung yang bisa dijadikan ide bisnis untuk memudahkan orang-orang yang suka kepraktisan atau bisa dikonsumsi dalam kondisi mendesak. Apakah kamu berencana membuat salah satunya?