Gurita Bisnis Hartono Hosea

Tajir, Gurita Bisnis Hartono Hosea, Calon Mertua Boy William

Gurita Bisnis Hartono Hosea – Ayah dua anak ini juga memiliki jaringan bisnis perhotelan yang tersebar di sejumlah kota besar di Indonesia. Boy William resmi bertunangan dengan Karen Vendela pada 28 November 2019. Sayangnya, rencana pernikahan mereka pada Juli 2020 terpaksa tertunda lantaran pandemik virus corona.

Meski bukan dari kalangan artis, Karen bukanlah orang sembarangan. Ia adalah putri seorang konglomerat asal Solo bernama Hartono Hosea.

Hartono Hosea merupakan pemilik dari Sun Motor Group, yang dikenal memiliki gurita bisnis di bidang otomotif dan properti di berbagai wilayah di Indonesia. Lantas, apa sajakah bisnis calon mertua Boy ini? Berikut doelgercenter.com memaparannya!

Hotel berbintang

Sukses di otomotif, Hartono pun merambah ke bisnis hotel sejak 1997. Buat yang sering liburan, mungkin kamu gak asing lagi dengan hotel-hotel berbintang seperti Novotel dan Ibis.

Selain itu, ia pun masih memiliki sejumlah hotel dan resor lain yang tersebar di Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Bali.

Real estate

Selain hotel, bisnis properti Hartono juga merambah ke perumahan. Bekerja sama dengan Ciputra, ia mengerjakan proyek perumahan sejak 2011 di berbagai kota di Indonesia.

Beberapa properti yang telah dibangunnya, antara lain Perumahan Citra Gading di Serang, Ciputra Sun Garden di Semarang dan Yogyakarta, dan Barsa City di Yogyakarta.

Fotografi 

Hartono juga serius menekuni hobi fotografinya. Ia bergabung dengan The Looop Indonesia yang didirikan fotografer profesional Sam Nugroho. Selain menjadi pengajar di The Looop Akademie, ia juga menjadi brand ambassador Nikon. Spesialisasinya adalah fashion photography. Hasil karyanya bisa kamu lihat di akun Instagram @h2photography.

Berkecimpung Dalam Bisnis Ini Pada 1987

Otomotif 

Bisa dibilang, otomotif adalah roh dari bisnis Hartono yang menggurita. Sebab, Sun Motor Group mulanya didirikan oleh orangtuanya, Sundoro Hosea dan Imelda Tio, yang merintis usaha kredit mobil di sejumlah kota di Jawa Tengah. Hartono sendiri mulai berkecimpung dalam bisnis ini pada 1987 setelah lulus S1 Finance and Banking dari De La Salle University, Manila.

Bisnisnya kemudian berkembang pesat hingga Sun Motor menjadi salah satu pemain utama dalam bisnis otomotif di Indonesia. Sun Motor memiliki lebih dari 50 cabang di kota-kota besar lain di Indonesia, termasuk 26 cabang utama Mitsubishi.

Jasa rental mobil

Masih gak jauh-jauh dari bisnis otomotif, Hartono Hosea juga memiliki bisnis rental mobil yang bernama Sun Rent A Car. Lini bisnis ini menyewakan berbagai pilihan mobil mulai dari sedan, MPV, sampai SUV.

Mobil yang disewakannya pun keluaran baru. FYI, sewa mobilnya gak ditujukan untuk harian, melainkan tahunan dengan biaya mulai dari Rp4 jutaan per bulan, lho!

Mal 

Bagi yang tinggal di Solo dan sekitarnya, pasti gak asing lagi dengan Solo Paragon Mall. Ternyata, mal ini juga milik Hartono, lho! Mal yang terletak di Jl. Yosodipuro No.133, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta ini memiliki luas hingga 4,1 hektare dan terdiri dari lima lantai.

Itu dia deretan gurita bisnis Hartono Hosea, calon mertua Boy William. Semoga Boy dan Karen dilancarkan sampai hari pernikahannya, ya!