Bisnis Kuliner Anak Presiden yang Populer

Bisnis Kuliner Anak Presiden yang Populer, Unik dan Menarik!

Bisnis Kuliner Anak Presiden yang Populer – Kedua putra Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep dikenal tekun dan ulet dalam berbisnis. Kakak-beradik ini masing-masing menjalankan bisnis kuliner yang dikenal luas oleh khalayak.

Membuka bisnis sendiri tentu impian banyak orang, termasuk kamu, ya, gak? Dengan begitu, kamu bisa menentukan barang atau jasa apa yang akan ditawarkan. Salah satu jenis bisnis yang gak pernah ada matinya adalah bisnis kuliner. Tentu saja semua orang butuh makan.

Uniknya, tak hanya orang awam saja yang membuka bisnis kuliner, tapi juga anak-anak dari Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Beragam jenis makan dan minuman pun dijual dan laris manis, di antaranya sebagai berikut!

Sang Pisang

Dilansir oleh onlinetradingsouthafrica.com Putra bungsu Joko Widodo pun gak mau kalah. Kaesang Pangarep juga membuka bisnis kuliner pertamanya pada 2017, yakni Sang Pisang. Dari namanya saja kamu sudah bisa menebak kalau menu yang ditawarkan berbahan pisang. Yup, pisang nugget jadi menu andalannya.

Banana nugget memang sempat booming pada 2017. Kemunculan Sang Pisang membuat camilan manis tersebut makin melejit. Kamu bisa mencicipi pisang nugget dengan beragam topping, seperti white chocolate, kacang kenari, Ovomaltine, hingga green tea.

Kemripik

Kaesang dan Gibran juga berkolaborasi merintis bisnis camilan keripik, yakni Kemripik. Camilan yang terbuat dari tepung terigu, tepung sagu, minyak sawit, dan bumbu ini memiliki beberapa varian rasa khas Indonesia, seperti nasi goreng dan seblak.

Spesialnya lagi, camilan ringan ini sudah tersebar di seluruh dunia. Dijual mulai dari Rp7.000, Kemripik sudah beredar di minimarket terkenal. Cocok banget buat camilan saat santai sore bersama keluarga nih.

 Melebarkan Sayap di Dunia Bisnis Kuliner

Markobar  

Martabak manis dengan isian meses dan keju saja sudah nikmat, apalagi kalau menggunakan cokelat mahal? Hal tersebutlah yang Markobar coba ciptakan. Martabak manis disulap oleh Gibran Rakabuming, putra sulung Joko Widodo, dengan berbagai rasa dan topping.

Kamu bisa menemukan topping tak biasa, seperti cokelat Silver Queen, Toblerone, Oreo, Kit Kat, dan lainnya. Bisnis kuliner ini berawal dari Solo, namun kini sudah tersebar hampir ke seluruh penjuru Indonesia. Gak heran kalau Markobar jadi kuliner hits hingga kini.

Goola 

Bisnis minuman dingin juga dicoba oleh Gibran. Diberi nama Goola, bisnis ini langsung naik daun sejak awal kemunculannya. Pasalnya, jenis minuman yang dijual bukan seperti minuman kekinian, tetapi minuman tradisional.

Namun, Gibran memberikan sentuhan inovasi yang membuat minumannya dilirik pembeli. Menunya pun unik, mulai dari es doger jeger, es merdeka, hingga es goola aren. Meski tradisional, rasanya gak kalah nikmat dari beragam minuman kekinian, lho.

Mangkok Ku  

Mangkok Ku merupakan bisnis kuliner yang tak hanya dimiliki oleh Gibran dan Kaesang. Mereka berdua berkolaborasi dengan chef ternama di Indonesia, Arnold Poernomo. Popularitas rice bowl membuat mereka bertiga memutuskan membuka restoran.

Restoran yang menyajikan rice bowl dengan berbagai topping ini dibuka sejak 2019. Beberapa menu andalannya adalah brisket onion sauce with onsen egg dan mangkok crispy chicken. Mangkok Ku masih baru membuka kedainya di Jakarta saja.

Itu dia beberapa bisnis kuliner yang dirintis oleh kedua anak Presiden Republik Indonesia, Gibran dan Kaesang. Mana saja yang sudah pernah kamu coba sebelumnya? Yuk, tulis di kolom komentar!