Bantu Bisnis Lokal Saat Pandemik

Aksi Mudah Ini Bisa Jadi Berkah dan Bantu Bisnis Lokal Saat Pandemik

Bantu Bisnis Lokal Saat Pandemik – Dampak pandemi Covid-19 akibat virus korona SARS-Cov-2 sangat mempengaruhi terhadap ekonomi khusus terhadap perusahaan teknologi.

Beberapa waktu yang lalu, salah satu perusahaan layanan raksasa media sosial. Twitter mengeluarkan dikeluarkannya mereka memprediksikan pendapatan kuartal pertama 2020 mereka akan turun.

Menurut Chief Financial Officer Twitter, Ned Segal mengatakan bahwa wabah virus korona telah mempengaruhi pendapatan iklan mereka secara global.

Saat ini semua sektor pasti merasakan dampaknya. Salah satu ‘korbannya’ adalah para pelaku bisnis lokal nih. Lebih banyak masyarakat yang seakan memulai dari peran penting dari para pendukung bisnis lokal karena harus bertahan di rumah saja.

Padahal, tetap harus bertahan di rumah saja, kamu bisa bantu bisnis lokal agar tetap berjalan. Nggak perlu muluk-muluk kamu cukup Daftar IDN Poker lakukan hal berikut ini kok. Sederhana tapi berarti untuk mereka nih!

  • Beli paket makanan untuk  supir  yang mengantar pesananmu

Lagi di rumah saja seperti sekarang pasti kamu jadi sering bolak-balik memesan makanan, entah untuk sahur atau buka puasa. Nggak hanya makanan, sering kamu juga sering menggunakan layanan antar kilat untuk mengantar hamper untuk keluarga dan sahabat.

Nah, sebenarnya ini bisa jadi ladang yang baik buat kamu. Coba deh rutin berikan paket makanan untuk setiap driver yang membantumu mengantarkan pesananmu. Diam-diam, aksi ini bisa membebani para pengemudi lho.

  • Jadikan media sosial sebagai sumber Keberuntungan mereka dan Keberuntunganmu

Kamu punya teman yang punya bisnis? Jika kamu tidak dapat membeli produk apa pun yang mereka jual, coba coba deh bantu para pebisnis lokal ini dengan mendukung dagangan mereka di media sosialmu baik dengan memberikan  review  positif atau ajakan untuk membeli produk secara langsung. Siapa tau ada  pengikut  kamu yang tertarik!

 Kamu berkesempatan membeli voucher gratis yang bisa dipakai untuk makan-makan atau perawatan rambut di salon dari lima  merchant  yang telah diterima di atas. 

Belanja kebutuhan sehari-hari di pedagang lokal

Saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sedang berlangsung, nggak hanya transportasi umum saja yang operasionalnya diselesaikan bahkan tempat umum seperti pasar juga perbaiki iklimnya. Jadi sudah begini para pedagang jadi kesulitan menjual dagangannya nih.

Di saat seperti ini penting banget nih buat tetap pembeli di pedagang-pedagang lokal, baik yang dekat dengan kamu hingga pedagang lokal yang sudah jadi mitra dari  stakeholder tertentu 

  • Memberi tip saat kamu membeli sesuatu

Saat kamu membeli sesuatu dari sebuah restoran, berikan tip juga bisa jadi salah satu bentuk bantuan kamu sama para pebisnis lokal lho. Walau mungkin tip yang kamu berikan nggak bisa membantu bisnis yang mereka miliki saat ini. Selain memberikan tip juga dapat dipertimbangkan sebagai bentuk dukungan kamu untuk pebisnis lokal. Lagipula, berbagi nggak akan membuat kamu kekurangan langsung, kan ?

Nah, itu tadi beberapa hal sederhana yang mungkin jarang terpikirkan tapi sebenarnya punya peran penting dalam membantu keberlangsungan bisnis yang dimiliki para pebisnis lokal. Jika dilakukan bersama-sama pasti bisa. Yuk semangat yuk!