Ahok Belajar Bisnis Ternak Ayam dengan Gatot Nurmantyo

Ahok Belajar Bisnis Ternak Ayam dengan Gatot Nurmantyo

Ahok Belajar Bisnis Ternak Ayam dengan Gatot Nurmantyo – Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ternyata serius ingin terjun membuka bisnis ayam.

Semula, rencana itu muncul seusai dirinya bebas dari jeruji besi. Ahok juga menyeret nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk berbisnis bersama.

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan Ahok. Tak main-main, ia sampai ‘berguru’ ke Australia untuk mengerti seluk-beluk beternak ayam. Sesekali, ia juga mampir ke peternakan ayam milik Gatot di Purwakarta, Jawa Barat.

“Saya terbuka saja untuk memberi bantuan dan pengalaman,” kata Gatot Nurmantyo, Kamis.

Padahal, Gatot dan Ahok mempunyai pandangan berbeda di ranah politik. Gatot pernah hadir dalam aksi unjuk rasa pada 4 November dan 2 Desember 2016. Di mana, aksi tersebut untuk menuntut penuntasan kasus penistaan agama yang menjerat Ahok.

Sebelum memutuskan terjun di ranah bisnis ayam, Ahok mengaku sempat galau. Ia sempat mengutarakan keinginannya untuk menjadi seorang pendeta. Keinginan itu muncul kala ia tengah menghadapi proses perceraian dengan mantan istrinya, Veronica Tan.

Cita-cita lain pun sempat diutarakan Ahok. Ia ingin mengadakan talk show di televisi. Saat itu, kata Ahok, pihak Metro TV sudah bersedia membuat program tersebut.

“Perwakilan Metro TV pun sudah berkunjung ke rutan untuk membicarakan program tersebut,” ucap Ahok. Bahkan, program yang masih berada di tahap perencanaan itu, sudah menghasilkan antrean pengiklan.

Tapi, lepas dari penjara, program tersebut batal ditampilkan. “Kami memutuskan untuk tidak tayang saja,” kata Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun tanpa memberikan alasannya.

Di ranah politik, Ahok memutuskan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Salah satu faktor pendukung keputusannya mana kala Megawati Soekarnoputri, yang juga seorang Ketua Umum PDIP, sering membesuknya di penjara.

Saat Megawati menjenguknya itu, Ahok kemudian mengucapkan keinginannya. Alhasil, setelah bebas, Ahok bergegas menuju rumah Megawati di Jalan Teuku Umar.

“Di sana, Megawati langsung memberikan kartu tanda anggota PDIP. Welcome,” kata dia sambil mengenang.