5 Tips Jalankan Bisnis Minuman Kekinian yang Sedang Hits

5 Tips Jalankan Bisnis Minuman Kekinian yang Sedang Hits

5 Tips Jalankan Bisnis Minuman Kekinian yang Sedang Hits – Tidak dipungkiri bisnis kuliner nyatanya semakin menjamur. Seteleh era makanan-makanan pedas, kini hadir minuman kekinian yang tak kalah hits.

Salah satu contoh minuman kekinian ini adalah Boba Milk Tea. Atau, minuman yang dicampur dengan keju di atasnya. Varian rasa yang ditawarkan pun beragam, begitu juga dengan harganya. Standarnya, minuman-minuman ini dijual dengan harga Rp20-50 ribu.

Nah, buat kalian yang tertarik untuk menjalankan bisnis kekinian APK IDNPLay Deposit Via Dana ini? Jika jawabannya ya, berikut ini adalah kiat-kiatnya. Yuk disimak!

  • Gunakanlah bahan berkualitas 

Ketika menjalankan bisnis minuman kekinian, jangan hanya berpikir soal keuntungan. Yang paling penting adalah utamakan kualitas dari minuman yang dibuat, sebab hal tersebut akan membuat minuman menjadi lebih nikmat.

Anda perlu melakukan riset terlebih dulu. Sebagai contoh, Anda ingin membuat Boba Milk Tea. Nah, Anda perlu belajar bagaimana membuat topping pearl atau mutiara tersebut. Untuk teh dan susunya, Anda juga perlu memilih mana brand yang paling pas dengan minuman yang ingin dibuat.

  • Buatlah varian yang unik dan berbeda 

Sudah banyak bisnis minuman kekinian di sekitar kita. Kalau diperhatikan, masing-masing gerai pun pasti memiliki signature drink yang menjadi ciri khas bisnis tersebut.

Sekarang pertanyaannya adalah apa minuman yang ingin Anda tawarkan kepada pembeli? Sudah punya resep unik yang sekiranya mampu menarik minat masyarakat untuk mencoba?

Varian yang unik dan berbeda akan membuat bisnis minuman kekinian Anda mampu bersaing dengan yang lainnya.

  • Buatlah kemasan yang menarik 

Biasanya, bukan cuma rasa yang membuat pembeli tertarik untuk mencoba minuman kekinian. Kemasan yang bagus pun bisa menjadi nilai tambah tersendiri.

Misalnya, Anda menggunakan gelas plastik dengan bahan tebal yang tidak mudah pecah. Bisa juga desain gelas Anda berganti-ganti mengikuti tema tertentu. Atau, Anda menawarkan cara minum minuman kekinian ini dengan cara yang tidak pada umumnya.

Hal-hal tersebut tanpa disadari bisa menjadi salah satu teknik promosi bagi bisnis Anda.

  • Pilih lokasi usaha yang strategis 

Memilih lokasi usaha sebenarnya susah-susah gampang. Untuk mendapatkan lokasi yang ramai pembeli, biasanya Anda harus mengeluarkan modal ekstra karena tentu biaya yang dikeluarkan pasti tidak murah.

Namun, hal tersebut harus disesuaikan kembali dengan kondisi keuangan Anda, apakah harganya bisa Anda jangkau atau tidak. Jika tidak, pilihannya ada dua, Anda bisa mencari tempat usaha lain yang harganya lebih terjangkau.

  • Lakukan promosi secara online 

Lokasi usaha yang strategis nyatanya belum tentu mampu mendatangkan banyak pembeli, kecuali Anda gencar melakukan promosi secara online. Maka dari itu, cobalah untuk menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis minuman kekinian Anda.

Kemudian, Anda juga bisa mengundang influencer atau food blogger untuk mencicipi minuman Anda, dengan imbal balik review dan promosi di media sosial. Dengan demikian, Anda bisa menjangkau lebih banyak pembeli dan keuntungan bisnis bisa berlipat ganda.