5 Aspek Penting Untuk Menjalankan Bisnis Lebih Dari Satu

5 Aspek Penting Untuk Menjalankan Bisnis Lebih Dari Satu

5 Aspek Penting Untuk Menjalankan Bisnis Lebih Dari Satu – Tidak jarang ada pengusaha yang mendirikan beberapa bisnis secara bersamaan. Itu tentu saja membutuhkan pemikiran, keberanian, dan tenaga yang lebih ekstra.

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan hal aplikasi idn poker versi terbaru itu, terlebih dahulu cobalah sadari terlebih dahulu kemampuan diri Anda. Jangan pernah memaksakan apabila memang itu di luar jangkauan Anda. Ada beberapa aspek yang harus Anda perhatikan dan yakinkan sebelum menjalani dua bisnis atau lebih secara bersamaan:

  • Benar-benar menyukai proyek yang melibatkan Anda

Ketika Anda menyulap beberapa usaha yang berbeda, Anda harus memiliki kecintaan terhadap masing-masing darinya. Jangan sampai Anda mengorbankan salah satunya dan tidak meletakkan fokus kepada hal lainnya. Hal itu hampir seperti sebuah hubungan; tanpa cinta, itu mulai runtuh dan menjadi pemborosan waktu.

  • Jadikan produktivitas sebagai prioritas utama karena Anda memiliki waktu terbatas setiap hari untuksetiap usaha 

Mengelola berbagai bisnis sangat mirip dengan me-juggling bola; jika Anda memperlambat dan kehilangan momentum, Anda akhirnya menjatuhkan bola. Satu hal yang harus ditekankan adalah nilai sebenarnya dari waktu yang kita miliki setiap hari.

Tidak masalah jika Anda adalah wirausahawan baru yang mencoba mem-bootstrap perusahaan pertama Anda atau seseorang yang berpengalaman dengan banyak bisnis tujuh digit dalam portofolio Anda. Ingat, kita semua mendapatkan 24 jam setiap hari dan tidak lebih dari dua detik.

  • Bangun tim terkuat untuk beroperasi dengan lancar tanpa kehadiran Anda

Anda tidak mungkin bekerja sendirian, Anda membutuhkan tim untuk mengembangkan usaha. Anda perlu menempatkan orang-orang yang tepat di dalamnya, dan dengan susunan kepengurusan sesuai kemampuan mereka masing-masing.

Salah satu aspek yang paling membuka mata tentang pentingnya tim adalah terkait dengan akuisisi.  Lakukan apa saja untuk mengumpulkan orang yang tepat setelah mempelajari rencana 5 tahun, menjelaskan bahwa tim di tempat adalah faktor penentu utama ketika perusahaan sedang mempertimbangkan untuk akuisisi.

  • Evaluasilah waktu dan komitmen energi sebelum menambahkan usaha bisnis baru

Pengusaha adalah kelompok yang sangat percaya diri, dan sering berpikir ibaratnya mereka dapat menggigit lebih banyak daripada yang bisa mereka kunyah. Jangan lakukan hal terlalu banyak dan tidak sesuai porsinya, karena itu akan menghancurkan seluruhnya.

  • Selalu memahami skenario terburuk ketika menjamu kemitraan atau usaha bersama 

Usaha bisnis baru sering kali datang bersama para mitra pendiri, kemitraan, atau pengaturan usaha bersama. Kedengarannya bagus di awal, tetapi jika ada yang salah, Anda harus sepenuhnya menyadari apa yang bisa dan akan terjadi dalam skenario terburuk, karena tidak semuanya sesuai dengan apa yang Anda inginkan.