Jalankan Protokol Kesehatan, Gojek Siapkan Posko dan Sekat Pelindung

Lebih dari 1.500 armada GoCar akan  kenakan sekat pelindung

Gojek Siapkan Sekat Pelindung – Layanan roda dua GoRide dari aplikasi Gojek kembali diizinkan beroperasi terutama di wilayah DKI Jakarta pada masa transisi PSBB pekan ini. Sebagai bentuk peningkatan standar pelayanan dan penerapan protokol kesehatan yang dirujuk oleh Kementerian Kesehatan dan badan kesehatan dunia (WHO) Gojek memastikan tiap drivernya aman diperjalanan.

Keamanan, kesehatan, dan kebersihan seluruh pengguna serta Mitra driver menjadi prioritas Gojek saat ini. Untuk itu sejumlah langkah diambil termasuk dengan menyediakan lebih dari 100 posko aman Gojek di sejumlah kota besar dan pemasangan sekat pelindung pada sejumlah armada.

1. Siapkan 130 posko aman di 16 kota besar

sekat pelindung 1 b002a6a5d5880fd5f2e32ee3216fe59a - Jalankan Protokol Kesehatan, Gojek Siapkan Posko dan Sekat Pelindung

Gojek menyediakan 130 titik posko aman di 16 kota besar. Posko ini akan beroperasi rutin untuk memberikan layanan cek suhu tubuh, disinfeksi kendaraan, dan distribusi paket kesehatan bagi mitra driver.

Ada sedikit perubahan pada aplikasi ojek online satu ini. Pengguna dapat mengetahui suhu tubuh dan kebersihan kendaraan Mitra driver saat memesan layanan GoRide, GoCar, layanan logistik, hingga pesan antar makanan.

2. Sedikitnya Gojek Siapkan 15.000 Sekat Pelindung

sekat pelindung 3 f8444958a55eb3d390dec372b3b15674 - Jalankan Protokol Kesehatan, Gojek Siapkan Posko dan Sekat Pelindung

Sedikitnya 15000 sekat pelindung pada armada GoCar siap dipasangkan secara bertahap. Pemasangan akan dimulai pada pertengahan Juni mendatang. Sebelumnya lebih dari 1.000 armada di Jakarta dan Semarang sudah dipasangkan sekat pelindung.

Baca juga: Bappenas: Corona Tidak Menghentikan Pemindahan Ibu Kota

“Gojek sepakat dengan pemerintah bahwa bagaimanapun keamanan, kesehatan dan kebersihan harus tetap menjadi perhatian utama di masa pandemik ini. Lewat uji coba sekat pelindung GoRide ini, kami mencari solusi teraman bagi mitra kami sehingga dapat tetap membantu masyarakat untuk bermobilitas sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Chief of Public Policy and Government relations Gojek, Shinto Nugroho dalam keterangan persnya, Rabu (10/6).

3. Siapkan sekat pelindung untuk minimalisir penyebaran virus

sekat pelindung 4 1b57fd09bda4f427472f2fbfad9cd3b3 - Jalankan Protokol Kesehatan, Gojek Siapkan Posko dan Sekat Pelindung

Go-jek melakukan uji coba dengan penggunaan sekat pelindung yang berfungsi untuk meminimalisasi penyebaran virus melalui droplet. Sekat pelindung ini juga dipasangkan pada armada GoCar.

Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan baik pada Mitra dan juga pengguna terkait dengan fasilitas baru ini.

Gojek Yoga mewajibkan Mitra driver dan penumpang untuk menggunakan masker Selama perjalanan dan mengenakan helm dengan benar. Tiap driver diimbau untuk senantiasa membawa hand sanitizer dan melakukan desinfeksi kendaraan secara rutin.

Sumber: Idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *