Ini Tips Menjual Pakaian Bekas Milikmu biar Laku Keras

 Ini Tips Menjual Pakaian Bekas Milikmu biar Laku Keras

Ini Tips Menjual Pakaian Bekas Milikmu biar Laku KerasPreloved adalah sebuah kosa kata berbahasa Inggris yang berarti barang yang sebelumnya pernah dimiliki dan akan berpindah tangan kepada orang lain. Ada beberapa penjelasan lain tentang barang preloved, yaitu barang yang Anda beli dan hanya dipakai beberapa kali saja, barang yang belum sempat dipakai dan barang pemberian orang yang belum sempat dipakai.

Ketiga jenis barang tersebut adalah barang-barang yang bisa di kategorikan sebagai barang-barang preloved.  Kebanyakan barang-barang bekas yang dijual adalah baju. Orang menjual baju bekas pakai atau yang dikenal sebagai secondhand atau preloved dengan berbagai alasan, misalnya modelnya sudah out of date, kebesaran, kekecilan, warnanya gak sesuai, atau mengurangi isi lemari. Apa pun alasannya, sah-sah aja kok menjual dan membeli baju bekas.

Pemilik terbantu mengurangi barang yang sudah gak cocok, sementara pembeli bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah. Dengan label preloved, bahkan ada juga barang yang kadang masih baru cuma gak sempat di pakai. Jika mau menjualnya, kamu bisa coba trik idn poker asia ampuh biar laku keras.

1. Foto produk yang bagus

1 ae148bb912dbb2e4adc125f0f07e3ed6 - Ini Tips Menjual Pakaian Bekas Milikmu biar Laku Keras

Karena membeli secara online, tentu yang pertama kali dilihat adalah fotonya menarik atau tidak. Pastikan kamu memfotonya dalam keadaan yang cukup cahaya. Sangat dianjurkan memotret dengan sumber cahaya matahari alami. Kamu boleh mengeditnya dengan catatan untuk menyamakan warna dengan aslinya. Jangan sampai mengedit berlebihan dan aslinya sama foto malah beda banget. Pembeli bisa merasa ketipu, lho.

2. Pastikan bebas kusut 

1 0986e65af216b87ca9f4ea6d7d1ea2e1 - Ini Tips Menjual Pakaian Bekas Milikmu biar Laku Keras

Meskipun nantinya kamu mengirimnya dalam keadaan terlipat, wajib banget menyetrika terlebih dahulu baju yang akan di jual. Duh, coba deh kalau kamu mau beli baju, tapi fotonya kusut. Ih, gak mau, kan? Daripada calon pembelimu malas duluan melihat baju yang terlihat gak serius buat di jual, harus setrika dulu, ya. Jika kamu memang berbisnis, gak ada salahnya membeli setrika uap ukuran kecil biar gak capek.

3. Laundry terlebih dahulu

1 e92c48194a5ddd11c1b3a4470908937b - Ini Tips Menjual Pakaian Bekas Milikmu biar Laku Keras

Laundry bisa kamu cuci sendiri atau ke jasa laundry. Pastikan baju yang akan kamu jual bersih, ya. Jika ada noda yang memang gak hilang ketika di cuci, gak masalah. Yang paling penting adalah bajumu sudah di cuci sebelum pindah ke tangan orang lain. Masa baju terkena noda sambal kamu biarkan saja?

4. Sertakan informasi yang lengkap

1 2f96eb9c1d04d2ebf15fc05ff60067f3 - Ini Tips Menjual Pakaian Bekas Milikmu biar Laku Keras

Informasi di sini meliputi banyak hal, seperti harga, ukuran, kondisi barang, bahkan alasan menjualnya. Cantumkan harga dan informasikan bahwa harga sudah atau gak termasuk ongkos kirim. Untuk ukuran pakaian, amannya kamu gunakan satuan cm daripada S, M, L, dan lainnya. Itu karena setiap merek pakaian bisa jadi berbeda. Kondisi barang, misalnya, jika ada lubang atau noda yang gak bisa hilang, harus kamu kasih tahu.

5. Kemas dengan rapi

1 a0c13c98d7ffc76c02f8cc0efc002d7f - Ini Tips Menjual Pakaian Bekas Milikmu biar Laku Keras

Kemasan nantinya juga akan berakhir di buang, tapi gak ada salahnya memberikan kesan menarik di mata pembeli. Kalau kamu kreatif, bisa juga memanfaatkan kertas bekas untuk membungkusnya. Selain mengemas dengan rapi, kamu bisa menuliskan ucapan personal buat pembeli. Kalau kemasanmu menarik, bakal ada peluang pembeli membagikannya di media sosial mereka. Lumayan dapat exposure, kan?

Terlihat mudah, namun gak semua orang melakukannya, lho. Pastikan kamu juga melayani pertanyaan pelanggan dengan sabar dan ramah. Daripada nanti jawaban jahatmu masuk media sosial, mending produkmu di banggakan sama pembeli, kan? Coba langkah di atas buat menjual baju bekasmu.